Selasa, 04 April 2017

judul : buku

HIPOTESA:   mahasiswa memebaca buku jika hanya mendapat tugas dari dosen 
setiap orang pasti mempunyai buku  yang di simpan untuk bacaan ataupun hanya sebatas koleksi.
banyak di antara yang belum menyadari pentingnya membaca buku karena banyak faktor, salah satunya adalah karena berat di bawa kemana mana.
mahasiswa lebih mengandalkan google search dari pada harus kesulitan mencari inti dalam sebuah buku halaman demi halaman .perkembangan zaman yang semakin maju dan adanya fitur e-book dalam gadget membuat cara baca lebih efisien dan fleksibel
peranan media sosial mengalihkan perilaku membaca buku pada kalangan mahasiswa 
sebab kecenderungan pola pikir serba cepat dan instan masyarakat yang berasumsi bahwa dengan membaca buku bukanlah jalan  utama untuk mencari sesuatu yang di butuhkan.
kurangnya daya  fokus dan konsentrasi serta menurunya tingkat berikir mahasiswa  yang sudah enggan untuk membaca buku, yang lebih mengandalkan internet sebagai solusi .
bagi mereka yang haus akan ilmu buku menjadi sesuatu yang wajib sebagai sarana mencari informasi.
mampu memahami apa yang di sampaikan buku tersebut, memberikan informasi dan pengetahuan yang di butuhkan sehingga dapat  mengubah keadaan.
-sepinya perpustakaan atau book store menunjukan minat baca buku telah banyak berkurang dari masa 
tidak semua informasi yang bersumber  dari internet adalah real dan ingcredible. 

DATA OBSERVASI :   data yang di ambi dari mahaiwa 9 dari 10  diantara nya  masih menjadikan buku sebagai tempat mencari informasi yang tepat dan ingcredibel, ketika mereka mencari penelitian atau tugas yang di berikan oleh dosen membaca buku adalah pilihan utama,
namun tidak sedikit pula mahasiswa/i yang masih ketergantungan ole internet denga berbagai alasan salah satunya adalah kecepatan dan efisiensi .
HASIL WEWANCARA DENGAN NARASUMBER: membaca buku cetak adalah hal yang sangat penting , karena e book hanya menjadikan kita malas, esensinya orang akan lebih paham dengan membaca buku manual dari pada elektronik book.
dari sejak dini di kenalkan dengan warna, jenis kertas hingga aroma pada buku cetak.

literatur : membaca adalah suatau keterampilan yang kompleks dan rumit yang mencakup dan melihatkan serangkaian keterampilan yang lebih kecil,kemampuan baca yang baik akan menunjang hal hal linya ( tarigan 1994 )
pepatah mengatakan, buku adalah gudang ilmu membaca adalah kuncinya menuju gudang ilmu yang tersimpan dalam buku harus di gali dan di cari melalui membaca .. keterampilan membaca menentukan hasil penggalian ilmu. oleh karena itu dapat dikatkan kemampuan membaca sangat di perlukan di dunia modern saat ini . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar